Cara Pasang Icon di Aplikasi Phonegap


Banyak temen temen gue bikin aplikasi Phonegap, cuma pentingin isi aplikasi nya aja. Padahal nih ya, ada pepatah bilang cinta pada pandangan pertama. gimana aplikasi lu di cintai banyak orang, pandangan pertama mereka ke aplikasi lu aja jelek, icon standard. Boring ler

Disini gue mau kasih tau cara pasang icon di aplikasi lu, supaya isi aplikasi lu keren dan icon nya juga keren.

Persiapan bahan:

1. paketan gocap, eh salah maap.

  1. tentuin icon yang akan lo pasang di aplikasi lu. kalo lu gak mau ribet bisa cari di Deviantart Icon
  2. buka Eclpse siapin aplikasi lu yang mau lu pasang Icon

Oke kita mulai, disini gue coba pasang icon ini di aplikasi gue.

photoshop_rainbow_dash_3_by_frame_maker_arts-d8msk32

FUCKING SHIT BRONIE

 

 

Langkah pertama siapin eclipse yang sudah ada aplikasi lu, terus buka bagian res – drawable-hdpi dan yang lain. disana ada file yang namanya ic_launcher.png. nah gambar itu yang lu replace dengan icon yang udah lu siapin.

eclipseJadi kaya gini hasilnya:

before after

Contoh Aplikasi Cuti

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s