Cara Mudah dan Aman Bangkitkan LG dari Emergency Mode


https://knzoo.files.wordpress.com/2014/01/f8d37-post-100126-13556740925b15d.jpg

LG kamu mati suri? Gagal booting/bootloop krn salah flashing? Stuck di logo LG dan cm bisa ke emergency mode? Pengen sembuhin pake KDZ tapi takut matot?

Jangan panik! Apalagi langsung ambil keputusan bawa LG kamu ke service center! karena kamu sebenarnya lebih pintar dari teknisi LG yang cuma bisa bangkitin LG dengan mengganti mesin

Disini saya akan kasih kamu jalan keluar paling mudah dan tidak menakutan. Tapi lakukan ini dalam keadaan sadar bahwa segala risiko yang terjadi menjadi tanggungjawab kamu sendiri.

Persiapan:
1. Download LGMDP (save di desktop utk memudahkan)
2. CWM Recovery yang pas untuk LG kamu (download yang Recovery)
3. PC/Laptop yang sudah terinstal LG driver
4. Disable LG Virtual Modem yg ada di PC/Laptop

Eksekusi:
1. Masuk ke ‘Emergency Mode’ (yellow screen) dg cara menekan tombol power + back + volume up secara bersamaan saat O1 dalam keadaan mati.
2. Colok LG ke PC/Laptop
3. Jalankan LGMDP.exe
4. Klik ‘Select Port’
5. Kalo LG ke detect akan muncul di window >baru centang o1 yg >kedetect pilih connect
* kalo o1 ga ke detect coba digoyang2 atau di colok-cabut atau cabut batere lalu cb masuk ke emergency mode (lakukan sampai o1 ke detect)
6. Muncul window baru, klik browse pada bagian ‘image folder’ (yg paling atas) lalu pilih folder hasil extract CWM recovery yg tadi. (akan muncul dua kali pop-up erorr tapi tidak akan mengganggu proses ini)
7. Tutup window (jgn klik ‘Start’! di klik aja tanda ‘x’ yg ada di pojok kanan) lalu klik ‘download’ di halaman utama LGMDP.
8. Tunggu hingga prosesnya selesai (jangan di interupsi!)
9. Bila sukses, LG akan otomatis reboot ke recovery mode.
10. Lakukan apapun yang kamu mau di recovery mode.

have a nice day

8 thoughts on “Cara Mudah dan Aman Bangkitkan LG dari Emergency Mode

  1. Ngga bisa ke detect gan, udah di goyang goyang tetep ngga kedetect. Pake windows 8 sama xp windows pack 3 pun ngga bisa gan.. mohon pencerahannya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s